info@stikespku.ac.id | (0271) 734955
| Login

Wisuda XXII Sebanyak 150 Lulusan

Agu
28

Wisuda XXII Sebanyak 150 Lulusan

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- Sebanyak 150 lulusan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta mengikuti kegiatan Upacara Wisuda XXII di Hotel Swis Berlinn Saripetojo, Surakarta pada Sabtu (26/8). Kegiatan diikuti oleh Prodi D III Keperawatan, Prodi D III Kebidanan dan S1 Gizi. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Koordinator Kopertis wilayah VI Jawa Tengah, DYP Sugiharto.

Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Weny Hastuti menyampaikan bahwa dengan adanya upacara wisuda kali ini, pihaknya memiliki alumni sebanyak 1953 orang yang tersebar di berbagai wilayah. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya menyalurkan beasiswa dari Bank Muammalat dan Bank Jateng Syariah beserta penghargaan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta kepada wisudawan terbaik DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan para orang tua dan keluarga atas keberhasilannya. Saya berpesan kepada segenap para wisudawan/wati untuk selalu menjunjung tinggi dan yang lebih penting mengamalkan nilai nilai profesionalisme dan Keislaman. Selain itu, juga agar bisa berkompetisi tidak hanya di lingkup nasional saja, tetapi juga internasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut Weny menyampaikan bahwa sebagai sebuah institusi pendidikan, STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta tentu diharapkan mampu memberikan kontribusi melalui para lulusannya untuk meningkatkan daya saing bangsa Indonesia.

“Sebagai sebuah institusi yang menempatkan mahasiswa sebagai amanah, kami pun merasa bertanggung jawab untuk bukan hanya meluluskan, tapi juga berupaya untuk meningkatkan keterserapan lulusan di dunia kerja. Dan Alhamdulillah di antara para wisudawan hari ini beberapa di antaranya sudah diindent oleh RS PKU Muhammadiyah untuk direkrut jadi karyawan. Di samping itu, saat ini kami telah mengembangkan Lembaga Upgrading Skill bekerjasama dengan BNP2TKI sebagai sarana untuk pelatihan bagi para alumni yang berminat untuk bekerja di luar negeri, khususnya di negara-negara Timur Tengah dan Jepang,” paparnya.

Weny menambahkan, pihaknya terbuka untuk menerima kritik dan aspirasi dari berbagai pihak agar dapat terus menata dan memperbaiki manajemen internal baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Kami juga akan tetap konsisten untuk mencoba memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholders khususnya para mahasiswa sebagai aset utama bagi keberlanjutan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta,” tandasnya.

About the Author:

-

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *