info@stikespku.ac.id | (0271) 734955
| Login

STIKES PKU Muhammadiyah Solo meluncurkan 2 Prodi Baru

Jan
10

STIKES PKU Muhammadiyah Solo meluncurkan 2 Prodi Baru

SOLO – STIKES PKU Muhammadiyah Solo meluncurkan dua Program Studi (Prodi) baru, Sarjana (S1) Keperawatan dan Profesi Ners di Gedung Rektorat Kampus STIKES PKU Muhammadiyah Solo. Dengan peluncuran dua prodi baru tersebut, STIKES PKU Muhammadiyah Solo menjadi satu-satunya sekolah tinggi kesehatan Muhammadiyah di Jawa Tengah yang memiliki prodi tersebut.

Serah terima SK juga dihadiri Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Dwi Yuwono Puji Sugiharto, Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Solo, Weni Hastuti, serta jajaran pejabat lainnya. S1 Keperawatan dan Profesi Ners akan mulai menerima mahasiswa baru komputer (maba) pada tahun ajaran 2019/2020.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Dwi Yuwono Puji Sugiharto berharap upaya dalam pendidikan terus ditingkatan. ” Ini moment luar biasa dimana pada dua bulan lalu yang Stikes PKU Muhammadiyah Solo meluncurkan dua prodi tambahan sudah bisa menghasilkan dua kelas. Saya harap STIKES PKU Muhammadiyah Solo terus meningkatkan upaya dalam pendidikan,” ujarnya di rektorat, Kamis (10/1).

Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Solo, Weni Hastuti berharap dengan dibukanya prodi Program baru, Sarjana (S1) Keperawatan dan Profesi Ners bisa meningkatkan kualitas pendidikan.
“Animo masyarakat sangat banyak sebelum SK keluar untuk dua prodi baru ini sudah ada banyak masyarakat yang mendaftar dan melakukan registrasi,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan dibukanya prodi Sarjana (S1) Keperawatan dan Profesi Ners bisa meningkatkan kualitas pendidikan yang berbeda dari sekolah keperawatan lainnya.
“Yang berbeda yakni kami memiliki keperawatan mengenai gerontik itu adalah praktek perawatan yang berkaitan dengan penyakit pada proses menua atau lansia. Dimana keperawatan gerontik ini menjadi satu satunya pembeda antara STIKES PKU Muhammadiyah dengan Sekolah Keperawatan lainnya,” ujarnya.

About the Author:

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INFO SPMB
Profesional Islam