info@stikespku.ac.id | (0271) 734955
| Login

STIKES PKU Muhammadiyah Gemakan Semangat Shodaqoh

Jun
25

STIKES PKU Muhammadiyah Gemakan Semangat Shodaqoh

Solo — Memeriahkan ibadah Puasa Ramadan 1437 H, Lembaga Al Islam Kemuhammadiyahan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar berbagai kegiatan khusus untuk tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

“Di antaranya, setiap habis Dhuhur kami melaksanakan kajian meliputi fikih, akhlaq dan mempelajari bersama Hadits Bukhari Muslim,” jelas Ketua Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyahaan (AIK)  Hj S Indriyani kepada wartawan, di Solo, Sabtu (25/6).

Selain itu, menurut Indriyani, diselenggarakan tadarus Alquran di Mushola Ibnu Sinna yang dilaksanakan terdiri dari kelompok kelompok kecil. Disamping setiap hari Sabtu diadakan pengajian dengan nara sumber H Sofyan Anief dan KH Anwar Sholeh, selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta.

“23 Juni 2016 kami menyelenggarakan pengajian dengan taushiyah Dr H Sofyan Anief MSi (Pembantu Rektor UMS) dan dihadiri Pimpinan Cabang Aisyiyah Solo Utara. Disamping itu setelah pengajian kami melakukan penyerahan santunan sejumlah 66 paket untuk anak yatim non panti yang diterima secara simbolis oleh Hj Saminiyati Mujahid,” ungkapnya.

Dijelaskan, tujuan kegiatan ini bukan hanya dapat meningkatkan semangat beribadah bagi keluarga besar STIKES PKU Muhammadiyah dan meningkatkan kualitas pribadi. Kegiatan ini bisa menjadi semangat dalam berbagi dengan sesama, karena santunan tersebut didapat dari hasil shodaqoh yang selalu berputar di setiap hari Jumat.

“Dan kami alokasikan untuk anak yatim nonpanti sehingga sasaran kami Kelurahan Kadipiro dapat terkaver semua,” ungkapnya.

Sumber: Timlo.Net

About the Author:

-

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INFO SPMB
Profesional Islam