info@stikespku.ac.id | (0271) 734955
| Login

PRODI S1 GIZI STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA MENDAPAT NILAI AKREDITASI B

Mei
18

PRODI S1 GIZI STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA MENDAPAT NILAI AKREDITASI B

Kerja keras manajemen Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta membuahkan hasil bahwa Program Studi S1 Gizi mendapatkan nilai akreditasi B. Setelah mengikuti asesmen lapangan (Visitasi) akreditasi program studi S1 Gizi Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, pada tanggal 9 – 10 April 2018. Tim asesor terdiri dari Prof.Dr.Ir. Ikeu Tanziha, MS dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan DR. Marudut Sitompul, MPS. dari Poltekes kemenkes Jakarta.
Sesuai hasil akreditasi institusi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT Kes) menempatkan kampus tersebut dengan akreditasi B dengan Nomor SK: 0307/ LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2018. Dikeluarkan tanggal 5 Mei 2018.

Weni Hastuti, S. Kep., M. Kes selaku ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta menyampaikan “Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah atas capaian Akreditasi B Pada Prodi Gizi. Apa yang kami raih ini merupakan hasil kerjasama seluruh civitas akademika STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, serta jawaban dari harapan dan Do’a kita semua. Akreditasi Prodi Gizi ini sudah ditunggu tunggu oleh teman teman Ahli gizi yang sudah bekerja di berbagai instansi yang ingin transfer ke jenjang S1. Dengan capaian Akreditasi B ini sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa Prodi S1 Gizi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi sarjana Gizi, karena kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi”.

“Dengan mendapatkan nilai akreditasi B maka mutu lulusan yang dihasilkan terjamin, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap suatu institusi pendidikan. Apalagi melihat peluang untuk program Studi S1 Gizi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta masih terbuka luas, diantaranya di Kota Solo sebagai tempat wisata kuliner, kebijakan pemerintah sehingga membuka luas kesempatan terhadap alumni untuk mengembangkan jiwa wirausaha dalam bidang kuliner halal. Seluruh alumni Prodi S1 Gizi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta telah 100 % bekerja maupun membuka lapangan usaha. Semoga dengan hasil akreditasi mendapat nilai minimal B ini nantinya mampu menjadikan Progdi S1 Gizi Stikes PKU Muhammadiyah surakarta menjadi lebih baik “ harap Weni. (Humas/teguh)

About the Author:

-

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Penerimaan Mahasiswa Baru
Profesional Islam