info@stikespku.ac.id | (0271) 734955
| Login

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA 2018/2019

Sep
05

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA 2018/2019

Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) selama 3 hari mulai 4-6 September 2018 yang diikuti 300 Mahasiswa bari yang terdiri dari 5 prodi. Mahasiswa Baru terdiri dari Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi, Sarjana Terapan Teknologi Rekaya Elektromedik, S1 Gizi, DIII Kebidanan dan DIII Keperawatan.
Disampaikan Weni Hastuti, S.Kep., M.Kes Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta dalam sambutannya “Pengenalan Kehidupan Kampus Mahsiswa Baru (PKKMB) merupakan momentum bersejarah bagi setiap calon mahasiswa yang memasuki pintu gerbang perguruan tinggi. PKKMB dengan seluruh rangkaian acaranya memiliki tujuan umum dan khusus, tujuan umumnya adalah membantu mempercepat calon mahasiswa baru mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan kampus. pengalaman pertama yang diperoleh selama mengikuti PKKMB sangat berkesan bagi seorang mahasiswa, yang pada gilirannya akan terekspresi dalam kehidupan kesehariannya di lingkungan kampus”.
“Peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang atau satuan pendidikan yang lebih tinggi akan merasakan berbagai perbedaan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan pembelajaran yang ditempuh sebelumnya, baik aspek akademik maupun aspek osial budaya. Dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus maka diperlukan adanya program orientasi bagi mahasiswa baru untuk mempercepat adaptasi dengan lingkungan yang baru. Tujuan khusus dari PKKMB ini adalah menjadi titik tolak inisiasi pembinaan idealism, menanamkan dan membina sikap cinta tanah air, kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter jujur, cerdas, peduli, bertanggung jawab, tangguh, dan islami.” Ungkap Weni Hastuti


Disampaikan Pula oleh Sri Mintarsih, S. kep., Ns., M.Kes., selaku Waket III bagian kemahasiswaan “Stikes PKU Muhammadiyah surakarta menaruh komitmen penuh atas terselenggaranya suasana PKKMB yang kondusif untuk membentuk mahasiswa yang berkompeten dan islami berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadits”.
“Tujuan PKKMB 2018 ini salah satunya Untuk membentuk pribadi Mahasiswa yang bermental kuat, berkarakter dan memiliki wawasan yang luas serta kreativitas yang tinggi, Mengasah kemampuan meliputi pengetahuan, sikap dan ketrampilan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru perkampusan khususnya STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Untuk membentuk pribadi yang siap bersaing dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan selalu mengedepankan Keislaman, Melatih soft skill, Dapat meningkatkan kerjasama antara anggota BEM, Civitas, dan Mahasiswa Baru” demikian ucap Sri Mintarsih .

About the Author:

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INFO SPMB