info@stikespku.ac.id | (0271) 734955
| Login

Pembukaan MILAD KE 25 STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Sep
14

Pembukaan MILAD KE 25 STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Stikes PKU muhammadiyah Surakarta menggelar pembukaan  rangkaian acara Peringatan Milad ke 25 di tanggal 14 september 2018   di Auditorium STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta. Pembukaan diawali Orasi Ilmiah dari Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, weni Hastuti, S.Kep., M. kes., dengan tema “Memantabkan Diri Menyongsong Pengembangan Institusi” dan diikuti berbagai hiburan berupa pentas seni dan kreasi dari mahasiswa Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta.  Kegiatan milad akan berjalan hingga 4 bulan kedepan dengan berbagai macam kegiatan baik pengabdian masyarakat, penelitian ilmiah, lomba Olah raga (bulutangkis, Voli, tenis meja dan futasal) baik untuk internal maupun eksternal serta Pengajian Akbar yang nantinya akan mendatangkan dari PP muhammadiyah.

Pembukaan kegiatan Milad ke 25 Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta di ikuti  1000 orang yang terdiri dari civitas dan mahasiswa Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta.

Disampaikan Weni Hastuti, S.Kep., M.Kes., selaku ketua stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, “kita bersyukur kepada Allah SWT, karena berkat karunia dan ridha-Nya, STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta mampu bertahan dan berkembang hingga tahun ke-6 sejak berubah bentuk menjadi STIKES, atau tahun ke-25 sejak awal pendirian berupa Akademi Keperawatan.

Setelah 25 tahun berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan, STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta saat ini semakin maju pesat dan berkembang”. Prestasi tersebut diantaranya semakin banyak hibah Kemenristekdikti yang dimenangkan oleh dosen maupun supporting unit di STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, telah dicapainya peringkat Akreditasi B untuk Prodi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Gizi dan Sebagai puncaknya, Alhamdulillah STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta telah terakreditasi institusi dengan peringkat B, dari 3.128 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia, hanya 447 PTS yang institusinya telah terakreditasi B.

Hal tersebut kembali kami buktikan, pada Milad ke-25 ini, dengan mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah kepada ALLAH SWT, kami persembahkan hadirnya 2 prodi baru pada tahun 2018 ini, yakni Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiology dan Sarjana Terapan Teknology Rekayasa Elektromedik. Dengan hadirnya 2 prodi baru ini, maka saat ini STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta mengelola 5 program studi. Dari riwayat perjalanan perkembangan STIKES PKU Muhammadiyah tersebut, apabila digambarkan dalam sebuah grafik, tampak suatu gambaran grafik yang meningkat dari waktu ke waktu hingga tahun ke-25 saat ini. Sebuah capaian positif dari sinergi antara pengelola Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Badan Pembina Harian STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, dan seluruh Civitas Akademika STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta.

Ketua BPH Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta Dr. Sofyan Anief, M.Si., menyampaikan “dengan ilmu yang kita miliki, soft skill yang kita miliki insyaallah menjadi gerakan positif di Stikes PKU Muhammadiyah untuk menjadi sebuah pergerakan yang berkemajuan dan menjadi institusi terdepan. Dan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta harus mampu untuk bersaing menjadi perguruan tinggi yang terbaik dan menciptakan kader-kader kesehatan yang professional-islami menjadi Sumber daya manusia yang handal. ”

Disampaikan Sri Mintarsih, S.Kep., Ns., M.Kes selaku Waket III bidang kemahasiswaan dan kerjasama bahwa diakhir acara sebagai penutup di serahkan penghargaan dari Akademik kepada Tenaga Pendidik terbaik yang diberikan kepada Yuli Widyastuti, S.Kep, Ns., M.Kep yang sebagai dosen dan kaprodi  DIII keperawatan dan kepada tenaga kependidikan kepada Teguh Wahyudi (Ka.Subbag Humas) yang dilihat penilaian dari kinerja, aktivitas pengajian dan kedisiplinan dan prestasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About the Author:

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INFO SPMB
Profesional Islam