info@stikespku.ac.id | (0271) 734955
| Login

PEMBUKAAN DIKLAT SAR RUANG KSR STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Des
16

PEMBUKAAN DIKLAT SAR RUANG KSR STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Sebanyak 40 mahasiswa dari progdi DIII Keperawatan, DIII Kebidanan, Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektromedis dan S1 Gizi Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, 15-16 Desember 2018 mengikuti Diklat Ruang SAR KSR Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, di buka Wakil Ketua III Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Sri Mintarsih, S. Kep. Ns., M.Kes dan Pimpinan Diklat PMI Kota Surakarta. Disampaikan oleh Sri Mintarsih bahwa penyelenggaraan Diklat KSR ini adalah yang ke XXI sejak berdirinya Stikes PKU muhammadiyah Surakarta.
“Diharapkan anggota KSR unit Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta menjadi tenaga kesehatan, yang terlatih, baik dari aspek hard skill maupun soft skill. Melalui Diklat KSR dapat menciptakan mahasiswa berkualitas dan bertanggung jawab..” papar Sri Mintarsih
Dia berharap, melalui diklat ini agar nantinya juga menciptakan energy positif bagi mahasiswa untuk memiliki jiwa peduli akan kemanusiaan.
“KSR unit Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta keberadaanya sudah terbukti. Selalu tampil di depan dan sangat peduli terhadap kegiatan kemanusiaan” Papar Sri Mintarsih.
Ketua pelaksana Diklat KSR, Shavira mengatakan, peserta diklat akan mendapatkan materi tentang penanganan pertama terhadap cidera kepala, dada, leher dan tulang belakang, Luka bakar, perdarahan dan syok, juga tentang manajemen bencana serta kedaruratan lingkungan.
“Semua materi ini diberikan secara langsung oleh instruktur prfesional dari PMI Cabang Kota Surakarta.” Ungkap Shavira

. 

About the Author:

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INFO SPMB
Profesional Islam