info@stikespku.ac.id | (0271) 734955
| Login

Mahasiswa Mengikuti Diklat Lapang KSR di Taman Hutan Raya Ngargoyoso

Feb
18

Mahasiswa Mengikuti Diklat Lapang KSR di Taman Hutan Raya Ngargoyoso

Disampaikan oleh Dicki Wahyu Ariyanto selaku Ketua Pelaksana Diklat KSR Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta bahwa Di diklat lapang kali ini kami memberikan beberapa macam materi kepada peserta tentang pendirian Bivak, PPGD, RJP, balut bidai dan sebagainya yang kami ujikan pula ditempat serta diakhir acara kami memberikan simulasi bencana tanah longsor dengan korban bencana sebanyak 26 korban dengan beraneka ragam luka yang diderita korban.

 

 

Simulasi ini untuk mengaplikasikan ilmu atau materi yang telah di berikan kepada peserta dalam penanganan korban bencana. Diklat KSR lebih mengutamakan pelatihan yang menyenangkan dengan tetap memaksimalkan peningkatan kompetensi tentang gawat darurat dan mengutamakan keselamatan dan menumbuhkan kemanusiaan. Weny Hastuti selaku Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta berharap anggota KSR PMI Unit Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta dalam pelatihan ini peserta betul betul dapat menyerap materi yang diberikan baik hardskill maupun softskill sesuai dengan kompetensi. mengingat di Solo dan sekitarnya merupakan daerah bencana sehingga diperlukan relawan relawan yang tanggap terhadap bencana.

 

Tidak hanya bencana secara fisik akan tetapi saat ini generasi muda juga dilanda bencana krisis moral salah satu contoh pornografi dan asusila semakin merebak. Nah ini menjadi tugas pula untuk para relawan dapat menaggulangi atau mengantisipasi itu semua. Dan kami berpesan agar diklat atau pelatihan kali ini menjadi diklat yang menyenangkan bagi peserta sehingga menumbuhkan kreatifitas yang baru.

About the Author:

-

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *