info@stikespku.ac.id | (0271) 734955
| Login

EKSPEDISI KEMANUSIAAN STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA ANTARKAN HEWAN KURBAN DAN AIR BERSIH UNTUK MASYARAKAT EROMOKO,WONOGIRI

Agu
23

EKSPEDISI KEMANUSIAAN STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA ANTARKAN HEWAN KURBAN DAN AIR BERSIH UNTUK MASYARAKAT EROMOKO,WONOGIRI

Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta kali ini mengadakan penyembelihan hewan Qurban di hari tasyriq ke dua tepatnya Kamis, 23 Agustus 2018 didusun Jogodayoh, desa Krakal Eromoko Wonogiri. Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta menyembelih satu lembu di desa tersebut yang diikuti perwakilan akedemik dan mahasiswa stikes PKU Mhammadiyah yang bekerjasama dengan LazisMu solo. Program kami tidak hanya melaksanakan penyembelihan hewan Qurban saja tapi juga pemberian air bersih di daerah eromoko yang sedang kekeringan dan kekuarangan air bersih.
Nikmatnya daging kurban kini tidak hanya dinikmati di Kota-kota besar saja. Usaha untuk mendistribusikan dan berbagai kebahagiaan di Momentum Idul Adha juga dirasakan hingga perbatasan Indonesia. Qurban bersama Lazismu Solo bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Surakarta melaksanakan Ekspedisi Kemanusiaan Untuk Eromoko dengan berbagi hewan kurban berupa sapi dan air bersih.

Kamis (23/8), setelah melakukan perjalanan kurang lebih 3 jam dari Solo, Tim Ekspedisi Kemanusiaan tiba di Lokasi Pertama yaitu Dusun Jogodayoh, Desa Krakal, Kec. Eromoko. Satu Sapi dari STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta langsung di sembelih di depan Masjid Al Ikhlas. Dibantu oleh seluruh masyarakat Dusun Jogodayoh sapi berbobot 475 kg selesai dalam waktu 3 jam.

Dibantu oleh AMM , 135 paket daging kurban kemudian dibagikan secara merata kepada seluruh masyarakat Dusun Jogodayoh. Kemudian Tim Ekspedisi Kemanusiaan melanjutkan perjalanan ke lokasi kedua di Dusun Salam, Desa Basuhan, Kec. Eromoko. Walaupun lokasi berjarak tempuh 2 jam dari lokasi pertama karena melewati bukit dan masuk lokasi Gunung Kidul, Jogjakarta. Alhamdulillah, dengan membawa spirit pemerataan distribusi daging kurban. Tim Ekspedisi yang langsung dipimpin oleh Reynal Falah tiba di lokasi dengan selamat.

Disampaikan oleh Sri Mintarsih, S. Kep., Ns., M. Kep selaku Waket III Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta penyembelihan Qurban kali ini kami menggandeng dengan LazisMu Solo untuk bekerja sama dan bersinergi untuk memberikan qurban yang terbaik dan mencari daerah yang masyarakatnya betul betul membutuhkan. Hal ini kita ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat setempat untuk menikmati Hari raya Idhul adha tahun ini.

About the Author:

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *